Bagaimana sebenarnya pH air minum yang baik untuk Kesehatan ?

Berdasarkan Surat Keputusan menteri Kesehatan No.907/MenKes/SK/VII/2002, yang dapat disebut sebagai air minum adalah, air yang kualitasnya memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung diminum, yakni meliputi persyaratan mikrobiologi, fisika, kimia, dan radioaktif.  Sedangkan pH sebenarnya digunakan sebagai tingkatan yang membedakan sifat asam atau basa nya suatu larutan yang diukur dalam skala 0 s/d 14.  Nilai pH air minum yang sesuai dengan standar kesehatan secara umum adalah 6,5 s/d 8,5, sementara pH air minum yang tidak tergolong mengandung mineral adalah 5,0 s/d 7,5. sesuai standar yang ditetapkan oleh departemen kesehatan tersebut bila air minum memiliki pH dibawah 5 maka air tersebut disebut bersifat asam bagi tubuh dan bila diatas 7,5 disebut bersifat sebagai basa.

Pengaturan pH dalam proses produksi air minum dapat dilakukan dengan 2 (dua) pilihan cara, yakni menggunakan perlakuan khusus tanpa bahan kimia, dan yang kedua dengan menambahkan bahan kimia kedalam larutan tersebut. Tentunya cara ke-dua memiliki nilai produksi yang jauh lebih murah namun tidaklah baik untuk kesehatan.

Hanita Arta Nusantara dalam mengatur pH air OW MRet Water menggunakan cara pertama, yakni perlakuan khusus yang menerapkan teknologi fisika murni TANPA menambahkan bahan kimia ke dalamnya, hal ini memang lebih mahal secara perhitungan produksi, namun kembali ke komitmen awal perusahaan dimana perusahaan mengajak mitra untuk hidup sehat dan berbagi sehingga tetap dipertahankan kualitas serta keamanan produk terhadap konsumen.

Alhasil OW Mret Water memiliki pH yang sangat baik untuk kelas air minum tanpa mineral yakni rata-rata pada nilai pH 6,8 s/d 7,1.(Netral). Sehingga OW Mret Water sangat aman untuk dikonsumsi.

Demikian pembahasan singkat kita mengenai pH pada edisi kali ini, penulis berharap, pembaca sekalian dapat lebih yakin akan kualitas OW MRet WATER yang selama ini kita kenal sebagai minuman yang sehat yang menyehatkan.