Penyembuhan Batu Ginjal Tidak Harus Mahal

Di Zaman modern ini banyak Penyakit degeneratip muncul di sebab oleh makanan ataupun minuman yang kita konsumsi yang tanpa kita sadari dan tidak bisa kita hindari masuk dalam tubuh kita. secara terus menerus yang menyebabkan berbagai macam kendala penyakit dalam Tubuh kita . Baik kali ini kita akan bahas kenapa orang bisa terkena batu ginjal atau kencing batu.?

Penyakit batu ginjal atau Nefrolitiasis Adalah suatu kondisi ketika material keras yang menyerupai Batu terbentuk di Dalam GINJAL. Material tersebut bersal dari sisa sisa zat limbah di Dalam darah yang berasal dari makanan atau minuman yang di saring ginjal yang Kemudian mengendap mengkristal sekian waktu. Sebagian Kasus besar, penyakit BATU GINJAL di alami Orang orang berusia 30 -60 tahun di perkirakan 10 % wanita dan 15 % pria pernah Mengalami kondisi ini.

Gejala batu ginjal

Gejala akibat batu ginjal biasanya tidak akan dirasakan penderitanya jika batu ginjal berukuran sangat kecil sehingga bisa keluar dari tubuh secara alami melalui ureter dengan mudah. Ureter adalah saluran yang menyambungkan ginjal dengan kandung kemih. Gejala akibat batu ginjal baru bisa terasa jika batu berukuran lebih besar dari diameter saluran ureter. Batu yang besar akan bergesekan dengan lapisan dinding ureter sehingga menyebabkan iritasi dan bahkan luka. Oleh sebab itu, urine kadang bisa mengandung darah.

Selain mengiritasi ureter, batu ginjal juga bisa tersangkut di dalam ureter atau uretra (saluran akhir pembuangan urine) sehingga terjadi akumulasi bakteri dan bisa menyebabkan pembengkakan akibat infeksi. Gejala batu ginjal yang bisa muncul apabila batu bergesekan dengan ureter di antaranya adalah nyeri pada pinggang, perut bagian bawah atau samping, dan selangkangan yang dapat disertai mual. Sedangkan gejala yang bisa dirasakan jika penderita batu ginjal mengalami infeksi ginjal di antaranya urine tampak keruh dan berbau tidak sedap, badan lemas, menggigil, dan demam tinggi.

Diagnosa batu ginjal

Dalam mendiaknosa batu ginjal, biasanya pertama-tama dokter akan menanyakan pada pasien mengenai seputar gejala-gejala yang telah dialami. Dokter juga bisa menanyakan apakah pasien pernah menderita batu ginjal sebelumnya, memiliki riwayat keluarga berpenyakit sama, atau apakah pasien sering mengonsumsi makanan atau suplemen yang bisa memicu terbentuknya batu ginjal. Setelah keterangan dikumpulkan, dokter biasanya akan melakukan sejumlah tes untuk memperkuat bukti. Tes-tes tersebut bisa berupa pemeriksaan urine, pemeriksaan darah, dan pemindaian (misalnya USG, rontgen, CT scan, dan intravenous urogram/IVU)

Pengobatan batu ginjal

Penyembuhan batu ginjal yang dilakukan tergantung kepada ukuran dari batu. Jika batu ginjal  masih tergolong kecil atau menengah, serta masih dapat melewati saluran kemih tanpa harus dilakukan operasi, Biasanya DOKTER  akan menyarankan pasien untuk minum air putih saja sesuai takaran yang disarankan.  Minum air yang sehat murni atau air oxygen dan produk produk air sehat sekarang ini Banyak beredar di pasaran di toko toko APOTIK menurut penelitian dan sudah terbukti mampu  mengeluarkan batu ginjal adalah air OW-MRET water  kenapa harus ow mret water  karena OW bukan air biasa . OW memililiki 4 ke ungulan di banding yang lain  ow di proses dengan Teknologi MRET dari jerman yang bermanfaat ;

Dengan minum ow air sehat  aliran cairan secara terus-menerus, diharapkan BATU GINJAL Dapat terdorong keluar dengan sendirinya. Apabila  gejala yang dirasakan oleh pasien cukup mengganggu, biasanya DOKTER cukup meresepkan obat pereda rasa sakit, misalnya , ibuprofen atau obat anti radang non steroid. Penanganan batu ginjal yang dengan prosedur khusus (misalnya dengan energi laser, ultrasound, atau operasi) biasanya baru akan diterapkan jika batu berukuran lebih besar sehingga menyumbat saluran kemih pasien.

Pencegahan batu ginjal

Cara mencegah batu ginjal sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu minum cukup air putih tiap hari dan membatasi konsumsi makanan, minuman, atau suplemen yang mengandung zat-zat yang berpotensi menyebabkan terbentuknya batu ginjal, seperti zat oksalat, suplemen kalsium, dan protein hewani. Demikian info ini semoga bermanfaat, bila ada pertanyaan silahkan comment di colom comment dan silahakan bagikan bila artikel ini bermanfaat ,.untuk saudara kita.