PH OW Water

Sebagian besar tubuh terdiri dari air dan sebagian besar enzim bekerja pada titik optimalnya pada rentang pH itu, diluar itu, kerja enzim akan terganggu. Tidak perduli apa yang kita minum, apakah asam, atau basa/alkali, tubuh akan mengatur keasaman lewat paru dan ginjal hingga mencapai pH ideal tersebut. Jadi pada dasarnya meminum air ber-pH tinggi tidak akan berarti apa-apa selain memperberat kerja tubuh anda untuk menetralkannya. Dengan demikian, air terbaik adalah yang memiliki pH  kurang lebih sama dengan pH tubuh, lebih atau kurang hanya akan membebani tubuh. OW Mret Water memiliki syarat PH yang disarankan untuk tubuh anda dengan memiliki PH yang netral.

Belakangan ini banyak dijual di masyarakat air alkali dengan kandungan pH yang tinggi > 9 dalam berbagai merek.Menurut dokter spesialis penyakit dalam dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Ari Fahrial Syam, manfaat air alkali yang dibuat dengan pH basa ini sebetulnya belum evidence based atau belum teruji secara ilmiah.

“Saya meragukan khasiatnya (air alkali) karena memang belum teruji secara ilmiah, apapun itu mereknya. Justru sebenarnya kita harus berhati-hati dengan zat yang ditambahkan untuk meningkatkan pH air tersebut. Kalau komponennya itu berbahaya, yang terjadi malah bisa memberikan efek samping dan membahayakan kesehatan,” kata Ari Fahrial Syam Beritasatu.com di Jakarta, Minggu (11/1).

Konsultan penyakit lambung dan pencernaan ini menegaskan, air yang terbaik tetaplah air murni yang tidak ditambahkan dengan senyawa tertentu untuk meningkatkan pH. “PH yang tinggi tidak dapat diklaim akan memberikan khasiat tertentu. pH air murni itu sekitar 7, dan itu dikatakan yang baik. Apabila PH sudah di atas 9, dapat dikatakan bahwa air tersebut sangat basa sekali dan justru bisa merusak struktur lambung. Kesimpulannya tubuh itu sudah memiliki keseimbangan. Apabila kita mengubahnya, pasti akan terjadi sesuatu yang buruk.